Sabtu, 07 Januari 2012

Bunda dan ibuku,sebening Kolbu

Bunda, setiap kali aku melihat foto bunda,aku selalu iri pada bunda, iri karena bunda banyak yang menyayangi dan memang bunda memang penyayang dengan siapapun....
Bunda,,,,
aku malu pada bunda karena aku ini anak yang pembangkang, yang belum bisa membahagiakan bunda...
yang sering membuat bunda menangis, yang sering membuat bunda kesal....tapi bunda tetap masih sayang dan malahan lebih sayang dari hari kehari...
bunda, ketika ibu telah menyentuh tanah di usiaku 3,5 tahun, bunda justru mengendongku dan berbisik."jangan berhenti untuk mendoakan ibu mu karena ibumu adalah wanita yang baik dan sholehah"
Bundaku dan ibuku memang wanita biasa yang terkadang melakukan salah baik disengaja maupun tidak, tapi bagiku, BundaKu dan Ibuku tetap nomer 1.
bunda dan ibu adalah orang yang berpengaruh dalam setiap jengkal langkah dan hidupku, ketika aku dikenalkan dengan bahasa kasih melalui bahsa tubuh, belaian tangan bunda yang masih terasa hangat sampai sekarang ini, dan bayang-bayang kebaikan ibu yang sering diceritakan orang, membuatku semakin malu pada diriku sendiri, aku belum sebaik mereka dan malu untuk membuat mereka kecewa.
karena mereka berharap agar kami menjadi anak yang bisa berbakti, taat pada Allah dan RosulNya, sayang dengan siapapun, suka bersedekah, taat ibadah dll....
ketika azan subuh berkumandang, bunda sering membangunkanku untuk sholat subuh,bunda yang selalu mengingatkan ku untuk menjaga ilmu dan Ibadahku, bunda yang selalu mendoakan ku disetiap sholat-sholatnya, bunda yang selalu mengajarkan ku utnuk berbuat baik dengan siapapun.
Aku Malu, sungguh benar benar malu, malu belum bisa menjadi anak yang berbakti pada beliau, malu belum bisa membuat beliau tersenyum senang,MALU SEKALI....
tapi karena Malu Ini lah aku jadi belajar untuk berhasil, Berhasil karena ridho Allah dan karena Ridho bundaku dan ibuku
Allahummagfirlii wa li wali dayyaa war ham humaa kamaa robbayanii soghiroo
terima kasih ya ALLAH atas berkah ini, berkah engkau menurunkan dua Bidadari tercantik ini(cantik menurut iman, bukan cantik menurut fisik).
(catatan untuk penyemangatku dan bunda selalu menjadi penyemangat untukku....)
bunda Suryati, M.Zen adik dari almarhumah ibuku (MALMA M.Zen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar