Sabtu, 07 Januari 2012

menjalani bahagia didalam penderitaan

Malam itu aku share dengan salah satu adik yang berbeda 2 tahn dari ku, tapi proses pendewasaan luar biasa, tegar dan tak mudah goyah. merindukan setiap detik dari semangatnya membuatku semakin terpacu dengan waktu. terpacu untk aku tak goyah dalam melangkah, dan fokus untuk mencapai cita-citaku.
hujatan dan hinaan adalah makanan keseharian yang sering aku alami jauh sebelum usiaku meranjak 22 tahun, dari kecil selalu diremehkan dan seperti tak punya kekuatan,.Semangat dari keluargaku sungguh luar biasa, ketika yang lain mencemooh, keluarga justru menguatkan, ketika yang lain mencibir, keluargaku tersenyum untuk ku, senyum cinta bahagia mereka untukku yang selalu rapuh kala itu.
tapi kini, seiring berjalan nya waktu, aku sibuk dengan dunia ku, ingin kembali mengulang kisahku dengan meraka walau mereka tidak ada lagi disisiku.
Manusia memang diberi problem yang berbeda-beda, agar membuat kita jadi lebih kaya. kaya itu tak dinilai dari banyaknya harta, tapi dinilai dari kebahagiaan, jika bahagia berarti kita kaya.
Aku sering melihat, mereka yang cacat saja mampu untuk menjadi hebat, mamppu membuat orang menghargai keberadaan mereka.
Takdir itu memang ada, tapi kita harus tetap usaha sebaik mungkin agar apa yang dikerjakan tidak sia-sia. dari itulah aku belajar dari sang waktu dan alam, mereka bermetamorfosis dan bersinkronisasi sehingga tak saling berbenturan.
Waktu yang menjadi Bahan bakarku, agar tidak drop dalam melihat dan mendengar sesuatu yang menyakitkan.Masa Lalu adalah kenangan, sekarang adalah bagian masa lalu yang akan dilewati dan masa depan adalah impian.
Menjalani hidup adalah garis yang ditakdirkan untuk dilalui, dan untuk arif menghadapi hal tersebut adalah dengan cara berbahagia dalam segala hal, bahagia ketika dapat ujian dan bahagia ketika kita terjatuh. Diujung penderitaan akan ada hasil yang akan di petik yaitu kebahagiaan hakiki, yang tidak hanya datang dari manusia tapi juga datang dari sang pemberi rezeki, jika kita percaya pada Illahi Robbi, Allah SWT....
(Brtemanlah dg orang2 ta'at,agr ktika ia bramal,kamu dpt brcntoh,ktika ia brdoa,namamu ada dlm bgian doanya,lembutkan htimu dg bnyk menyebut asma Nya,agr dgn itu,hidayah mudah masuk k hatimu,sambungkn tali silaturahim,agar Allah pndang amal2mu nanti di akhrat,perbnyak brbuat baik kpd org tua,fkir miskn,anak yatim,agr nur iman di hatimu trpancar di wajahmu.insya Allah....kutipan dari bu dede)
so much go on
thank for joksi brother

Tidak ada komentar:

Posting Komentar